Obat Diabetes Melitus Tipe 2 Dari Tanaman Berhipoglikemik

Obat Diabetes Melitus Tipe 2 Dari Tanaman BerhipoglikemikObat Diabetes Melitus Tipe 2 Dari Tanaman Berhipoglikemik – Diabetes mellitus tipe 2 umumnya menyerang orang-orang yang telah berusia di atas 40 tahun. Diabetes jenis ini juga biasa dikenal sebagai diabetes onset dewasa atau diabetes tidak tergantung insulin, atau diabetes kering. Umumnya, diabetes jenis ini sering terlambat terdiagnosis, karena faktor gaya hidup yang kurang sehat dari penderitanya. Selain itu, pola makan yang buruk dan keturunan juga menjadi faktor dari munculnya diabetes mellitus tipe 2 ini. Obat diabetes melitus tipe 2 ini jika dilakukan secara medis biasanya dilakukan dengan memberikan obat hipoglikemik oral (OHO) kepada penderitanya. Namun sebenarnya, ada pula jenis obat lain yang juga memiliki hipoglikemik, bahkan lebih alami dan lebih ampuh.

Obat lain yang mengandung hipoglikemik ini berasal dari tumbuh-tumbuhan herbal alami. Ada beberapa tumbuh-tumbuhan yang mengandung hipoglikemik dan bisa menurunkan gula darah dalam tubuh. Jenis tumbuhan atau tananam berhipoglikemik yang dapat dijadikan obat diabetes mellitus tipe 2 ini seperti Fenugreek, Bawang putih, Bawang merah, Gymnema, Pare, Buncis, Bungur (Langerstromia speciosa), dan sebagainya. Semua dari tanaman-tanaman tersebut dapat digunakan sebagai obat diabetes mellitus tipe 2, karena memiliki senyawa hipoglikemik yang dapat menurunkan kadar gula darah yang tinggi. Tanaman Gymnema pun merupakan salah satu dari beberapa tanaman herbal yang dapat membantu memulihkan fungsi pankreas.

Menyembuhkan penyakit diabetes memang agak sulit. Akan tetapi ternyata banyak yang telah berhasil sembuh dari penyakit mematikan ini. Bagaimana caranya? Baca disini: Obat Diabetes Melitus Tipe 2 Dari Tanaman Berhipoglikemik

Komentar