Dokter Diabetes Di Indonesia Masih Tergolong Sedikit

Dokter Diabetes Di Indonesia Masih Tergolong SedikitDokter Diabetes Di Indonesia Masih Tergolong Sedikit – Jumlah pengidap penyakit diabetes di Indonesia masih terus meningkat setiap tahunnya. Jumlahnya pun tidak sedikit, ada sekitar 14 juta penduduk Indonesia yang kini mengidap penyakit diabetes. Bahkan penyakit diabetes ini sekarang tidak hanya menyerang orang-orang perkotaan yang konon memiliki gaya hidup dan pola makan yang sangat berbeda dengan orang pedesaan. Akan tetapi, seiring waktu, penderita penyakit diabetes ini justru semakin meluas hingga menjangkiti penduduk yang tinggal di kawasan pedesaan.

Namun rupanya, dengan banyaknya jumlah penderita diabetes ini, tidak diimbangi dengan jumlah dokter diabetes. Khususnya di Indonesia, dokter diabetes ini masih tergolong sedikit. Dengan jumlah penduduk mencapai 220 juta, Indonesia hanya memiliki 47 dokter ahli diabetes. Dokter-dokter ahli diabetes itupun hanya tersebar di 13 provinsi. Berdasarkan jumlah dokter ahli diabetes yang tergolong sedikit tersebut, memang sangat sulit untuk mengharapkan agar penderita penyakit diabetes ini menurun, bahkan untuk mendapatkan perhatian dari para dokter itupun rasanya tidak akan semua penderita bisa mendapatkannya. Karena itu, satu-satunya jalan memang saling mengingatkan tentang bahaya dari penyakit diabetes ini, khususnya pada penderita yang masih belum mengetahui bahaya dari penyakit ini. Selain itu juga menyarankan pada mereka untuk mencoba melakukan alternatif pengobatan lain. Tidak hanya mengandalkan bantuan pengobatan diabetes secara medis saja.

Banyak orang telah berhasil sembuh dari diabetes nya. Bagaimana caranya? Silahkan baca disini: Dokter Diabetes Di Indonesia Masih Tergolong Sedikit

Komentar